Banner

Thursday, July 26, 2012

Memasang Angel Eyes di Vixion

Pertama sediakan bahannya: Lampu neon CCFL + inverter 12 V, kabel2(ane pake kabel bekas power komputer), socket crimp 2 kaki(ane ngambil dari bekas fan CPU), Sealant(silicon rubber, bs dibeli di toko bangunan dengan hrg 6000 rupiah saja) atau lem pvc atau glue gun, solasi kabel biasanya merk unibell yang bagus.

Kedua sediakan alat2 nya : Cutter, tang kupas kabel, bensin secukupnya, bor, obeng min.


Ketiga bongkar headlamp sampai tersisa reflektornya saja. Untuk melepas mika bisa menggunakan obeng minus atau kalau mau sabar panaskan pake hair dryer / heat gun. Sebelumnya utk menghilangkan perekat karet pada mika gunakan bensin lalu kerik sampai habis

Ke-empat buat rangkaian kabel dari power ke inverter melalui lampu senja, crimp socket dihubungkan ke kabel lampu senja.
Crimp Socket 2 kaki


Kabel biru di lampu senja sambungkan ke positif dan yang hitam di lampu senja sambungkan ke negatif. Lalu bungkus seleuruh kabel dengan solasi karet.
Sambungan

Rangkaian


Ke-lima siapkan reflektor dengan melubangi bagian bawah dengan menggunakan bor. Lubang ini berguna untuk jalan kabel lampu ke inverter.



Ke-enam lekatkan lampu neon dengan menggunakan sealent





Tunggu hingga kering, atau kalo mau lebih cepat jemur aja tempat yang panas.
Penampakan reflektor tanpa mika setelah sealent mengering


Pasang kembali mika sebelumnya bersihkan sisa perekat dengan menggunakan bensin dan cotton bud untuk melunakan sisa perekat lalu bersihkan dengan cutter atau obeng min.



Isi kembali tepi reflektor yg telah dibersihkan dengan sealent(isi sampai tepian penuh) lalu pasang kembali mika penutup. Tunggu sampai kering lalu rangkai menjadi rangkaian seperti di bawah ini :



Untuk pemasangan sebelumnya bungkus rangkaian dengan solasi karet sampai semua terturum. Masukan inverter ke lubang yang bawah lalu dorong sampai keluar. Pasang kembali headlamp dan hasilnya :





=============================================
hasil di batok facelift

0 comments:

Post a Comment