Banner

Monday, October 4, 2010

Tips menghilangkan navigation bar di blogger / blogspot

Jika kamu seorang pengguna blogger / blogspot, kamu pasti sering menemukan dengan navigation bar yang terletak paling atas di blogspot. Ada yang merasa dengan navigation bar itu blogspotnya bertambah bagus, ada yang merasakan terganggu dengan navigation bar / toolbar navigasi tersebut.

Lalu apa manfaat dari toolbar navigasi / navigation bar tersebut ?
Toolbar tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan bagi pengguna.

Untuk pengguna dalam hal ini pengunjung blogspot anda, tentu ini sangat berguna, pengunjung yang tidak tahu apa itu blogger / blogspot dan bagaimana sign up ke blogger dapat langsung “Create Blog” dari blogspot kamu. Selain itu ada fungsi search blog dan next blog yang lagi-lagi hanya berguna untuk visitor anda.

Tetapi untuk anda pemilik blogspot tersebut, tentu mudharat nya lebih banyak. Jika ada isi content blog anda yang merupakan copyright orang lain, atau anda menampilkan hal-hal yang mencela kepada pribadi tertentu, menampilkan foto / gambar porno orang lain, orang yang bersangkutan bisa mem push tombol “FLAG BLOG” sebagai isyarat untuk google pemilik blogger untuk mewaspadai blog anda.
Jikalau google menerima banyak sekali NOTIFY dari tombol FLAG BLOG dari IP yang berbeda-beda, tidak mustahil blogspot anda akan dihapus.

Untuk itu saya bagi tips untuk menghilangkan TOOLBAR NAVIGASI tersebut.

Selipkan code stylesheet dibawah ini di antara tags <style> dan </style>:

#navbar-iframe

{
height: 0px;
visibility: hidden;
display: none;
}

0 comments:

Post a Comment